Cara Mengatasi Mata Minus

Cara Mengatasi Mata Minus – Mata minus atau myopia merupakan kelainan mata yang menyebabkan penderitanya tidak dapat melihat objek benda dari jarak jauh dengan baik. Penderita mata minus sering dikaitkan oleh gangguan mata lainnya yakni mata silinderis atau astigmatis. Gejala yang dtimbulkan dari mata minus sama persis dengan mata silinderis. Di salah satu negara maju seperti Amerika Serikat, menunjukkan ada sekitar 25 % dari total penduduknya menderita mata minus atau myopia yang banyak mendera remaja dewasa, begitu pula di beberapa negara seperti Jepang, Singapura dan Taiwan, angka penderita mata minus atau yang dikenal dengan myopia mencapai 44 %, sedangkan di Indonesia sendiri, meski tidak ada data akurat, diduga hampir setiap penduduk di Indonesia banyak yang menderita myopia.

Cara Mengatasi Mata Minus

Cara Mengatasi Mata Minus

Mata Minus

Mata minus ringan umumnya dapat dibantu dengan menggunakan lensa kontak cekung, beda halnya dengan mata minus tinggi karena pastinya penderita mata minus tinggi akan lebih berat lensa minus yang digunakan sehingga kerap kali penderita mata minus tinggi ini merasa terganggu aktivitasnya. Namun dari beberapa kasus yang pernah ada sekitar 75 % penderita mata minus atau myopia ini dapat disembuhkan secara total.

Cara Mengatasi Mata Minus :

Mata minus atau myopia dapat dibantu dengan menggunakan kacamata, lensa kontak atau operasi. Saat ini telah berkembang operasi mata dengan menggunakan metode LASIK ( Laser-assisted in situ keratomileusis ) guna metode LASIK ini adalah mengurangi lengkungan pada lapisan kornea sehingga kornea kembali ke bentuk lebih datar agar bayangan benda lebih fokus ke retina. Meski tak banyak orang yang melakukan metode operasi seperti ini, dikarenakan biaya yang cukup mahal dan hasil yang belum banyak mereka ketahui.

Cara Mengatasi Mata Minus

Berikut ini ada tips sederhana untuk Cara Mengatasi Mata Minus atau mata rabun jauh, yakni :

1. Selalu menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang

Menjalani pola hidup yang sehat dan seimbang cukup mudah, dapat diawali dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai kecukupan gizi dan nutrisi penting untuk tubuh serta vitamin yang cukup untuk kesehatan mata. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin A.

2. Gunakan kacamata pelindung ketika berada di luar rumah atau hendak berpergian

Gunakan kacamata pelindung yang baik bagi mata anda, jika hendak melakukan suatu kegiatan di luar ruangan terutama pada saat siang hari, karena terik matahari pada siang hari memancarkan radiasi sinar UV yang dapat menusuk retina anda. Gunakan kacamata yang sesuai dengan ukuran mata anda guna mencegah radiasi sinar UV dan polusi udara yang tercemar.

3. Gunakan filter atau kaca pelindung pada layar monitor

Sering kali mata merasa lelah dan kepala cepat pusing. Hal ini dikarenakan jarak mata dengan layar monitor terlalu dekat, pancaran sinar cahaya yang dipantulkan dari layar komputer membuat kornea dan retina menjadi lemah, sehingga sering kali mata kehilangan tingkat kefokusan. Cobalah untuk menggunakan filter pada layar komputer anda untuk mengurangi radiasi cahaya yang terlalu menusuk tajam pada lensa mata dan istirahatkan mata anda sesering mungkin, agar otot-otot mata anda tidak kaku dan seringlah mengalihkan sejenak pandangan anda dari layar komputer.

4. Cara Mengatasi Mata Minus dengan menghindari menggosok-gosok mata secara kasar dan berlebihan

Bila mata anda terasa perih atau nyeri, jangan menggosok atau mengucek mata secara berlebihan dan kasar, karena hal tersebut hanya akan melukai mata, mata menjadi merah dan sakit.

5. Bekerja dan membacalah dengan cahaya penerangan yang cukup

Berilah ruang yang cukup dengan pencahayaan yang cukup pula, agar mata tidak terlalu terpanah dengan kilauan cahaya

6. Jauhi asap rokok

Asap rokok juga dapat membuat mata terasa perih karena asap rokok begitu tajam sehingga membuat retina dan kornea mata anda menjadi melemah

7. Bila mata memerah, mata kering dan lelah, segerakan dengan menetesi obat mata yang berkualitas tinggi tanpa kandungan alkohol untuk meredakan mata merah, mata kering dan mata lelah sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada mata.

8. Kurangi jam nonton televisi

Mengurangi jam nonton televisi, guna memberi waktu pada mata anda untuk beristirahat, jangan memaksa mata anda untuk terus menonton televisi.

9. Cek kesehatan mata, sedikitnya setahun sekali.

Obat mata minus alami yang bisa digunakan salah satunya adalah daun sirih. Daun sirih bisa digunakan sebagai obat mata minus alami yang digunakan saat Anda sedang tidur. Anda cukup menempelkan daun sirih pada mata Anda dilakukan sebelum Anda tidur. Dan disarankan sekali menggunakan daun sirih merah.

Cara mengatasi mata minus dengan menggunakan terapi lilin. Cara mengatasi penyakit mata yang dilakukan adalah Anda fokus pada cahaya lilin dan sebaiknya tidak usah melakukan kedipan mata, kemudian tahanlah sampai mata Anda mengeluarkan air mata. Proses dari penyembuhan ini akan bisa membantu mengobati mata minus jika Anda melakukan cara ini dengan teratur. Dan selain itu, panduan yang lain akan bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat mata minus atau suplemen alami Billberry Eyebright Plus.

Cara Mengatasi Mata Minus

CARA PEMESANAN BILBERRY EYEBRIGHT PLUS

Kapsul Bilberry Eyebright Plus
Untuk Obat Mata Minus Dan Juga Terapi Pengobatan Mata Minus dan Gejala Mata Minus

1 Botol Obat Mata Minus Bilberry Eyebright Plus Dengan Isi 30 Kapsul = Rp.195.000,-

Cara Pemesanan Obat Mata Minus : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Obat Mata Minus, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Billberry Eyebright Plus Untuk Mengurangi dan Mengobati Mata Minus, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Obat Mata Minus and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>